PROYEK WADUK DITOLAK WARGA

Rencana Pemerintah untuk membangun waduk di daerah Kedungbendo agaknya bakal sulit terealisasi.Sebagian warga yang terdiri dari enam desa di sekitar daerah Kedungbendo kemarin 24 April 2008 mendatangi Kantor Bupati Pacitan.Hampir sekitar seribu dua ratus orang datang menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.Meski demikian mereka menolak jika dikatakan akan berdemo karena mereka datang untuk memenuhi undangan dari Bupati.

Sejumlah perwakilan warga yang diperbolehkan menemui Bupati dengan tegas mengatakan bahwa warga di sekitar Kedungbendo menolak rencana pembangunan waduk di daerah mereka.Bupati sendiri dalam penjelasannya mengatakan bahwa proyek ini dari pusat dan sampai saat ini Pemerintah Daerah juga belum menerima surat resmi berkaitan dengan rencana proyek tersebut.Yang sudah berjalan saat ini baru tahap penelitian dan penjajakan, jika nantinya memang tidak memungkinkan ya tentu tidak akan direalisasi.
Dalam menghadapi permasalahan seperti ini Pemerintah Daerah memang dihadapkan pada situasi dan pilihan yang cukup sulit.

Di sinilah peran dan kebijaksanaan Kepala Pemerintahan khususnya di daerah untuk bisa berlaku arif dan bijaksanan dalam mengambil keputusan.

Pos ini dipublikasikan di Catatanku. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s