Tentang Pendataan Honorer Tahun 2005

Wuihh akhirnya ada yang respon tulisan (posting) di blog ini juga. Sayangnya gak mau nulis langsung di komentar, padahal sudah disediakan fasilitas buat nanya atau memberi komentar langsung.

Jadi critanya kemarin ada yang coba konfirmasi ke BKD melalui Kasubbag APP tentang Pendataan Tenaga Honorer berkaitan dengan tulisan yang berjudul “Pendataan Tenaga Honorer Kab. Pacitan “.Mungkin ada sedikit salah pengertian dalam membaca tulisan tersebut.Mohon maaf sebelumnya kalo itu disebabkan oleh karena materi tulisan ini yang kurang jelas.

Melalui tulisan (posting) ini saya akan coba menjelaskan supaya tidak ada kesalahan pemahaman lagi.Tulisan (posting) tersebut sebenarnya adalah bagian dari historycal (ringkasan cerita) Pengangkatan Tenaga Honorer Tahun 2005.Atau dengan kata lain bahwa tulisan itu adalah ringkasan dari proses Pengangkatan Tenaga Honorer Tahun 2005, dimana proses tersebut diawali dengan adanya Pendataan Tenaga Honorer pada akhir tahun 2005.Hasil dari pendataan tersebut yang akhirnya banyak dikenal dengan istilah “database” tenaga honorer.Database inilah yang dijadikan acuan oleh BKN untuk pengangkatan tenaga honorer yang dilaksanakan dari tahun 2005 sampai dengan 2009.Pendataan ini hanya dilakukan satu kali saja dan sudah final, jadi mohon jangan disalah artikan bahwa BKD akan mengadakan pendataan lagi setidaknya sampai diterbitkan lagi aturan baru yang mengatur ketentuan tentang hal tersebut.

Kenapa kalo itu berlaku untuk tahun 2005 tapi tulisannya kok baru muncul sekarang?? Ya karena ternyata tidak semua orang tau tentang proses pengangkatan tenaga honorer yang dilaksanakan sejak tahun 2005 sampai dengan 2009.Melalui media ini kami coba memberikan sedikit informasi tentang hal tersebut.Untuk diketahui juga bahwa yang ingin mengetahui informasi tentang proses pengangkatan ini bukan hanya dari rekan-rekan tenaga honorer saja tapi juga orang lain yang mungkin belum mendapat kesempatan untuk mendaftar menjadi CPNS melalui jalur pengangkatan tenaga honorer.

Sekali lagi kami mohon maaf kalo ada salah pengertian yang ditimbulkan karena tulisan di blog ini.Kami juga mengucapkan terima kasih atas tanggapan atau kritikan maupun saran terhadapan semua tulisan di blog ini.Semoga ini dapat menjadi media tukar pikiran dan pembelajaran bagi kita semua.

Pos ini dipublikasikan di Info Kepegawaian. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Tentang Pendataan Honorer Tahun 2005

  1. Abd Rahman berkata:

    Kepada Yth :
    BKN Pusat
    di-
    Jakarta

    Assalam mualaikum Wr Wb

    Dengan adanya pendataan Honorer formasi 2005 saya sangatlah mengharap untuk diagkat menjadi PNS, saya bertugas di Instansi Pemerintah yaitu di SMA Negeri 4 Meulaboh Kabupaten Aceh Barat yang sekarang menjadi SMA Negeri 1 Meureubo, saya ditempatkan sebagai Tenaga Administrasi, SK saya Pak Terhitung Mulai 28 Agustus 2002 dan sampai dengan formasi 2005 SK saya terhitung mulai 01 Januari 2005 dan Pak sampai 2010 SK saya juga ada dan sekarang untuk pendataan yang sekarang sudah saya masukkan berkasnya di Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat dan selanjutnya di proses C/q Kepegawaian Kantor Bupati Aceh Barat

    Apakah katagori seperti yang saya sebutkan diatas layak diangkat menjadi PNS Pak mohon petunjuknya

    Wassalam

    Abd Rahman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s