Pilgub 2008:”Nyoblos gak ya?”

Minggu 22 Juni 2008 kemaren kebetulan saya lagi berada di Kab. Purworejo Jawa Tengah.Ada peristiwa menarik yang terjadi hari itu yaitu berlangsungnya pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah.

Iseng-iseng saya coba melongok ke salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS).Ternyata setelah saya amati ada fenomena menarik yang terjadi, dari jumlah pemilih yang ada di TPS tersebut yang menggunakan hak pilihnya mungkin hanya sekitar 75%, lah yang laen pada kemana ya??

Banyak pertanyaan yang kemudian muncul dalam pikiran saya, salah satunya adalah, “Apakah pilkada langsung ini benar-benar efektif untuk menyalurkan aspirasi masyarakat ? ” Salah seorang warga yang sempat saya tanya kenapa tidak ikutan milih menjawab, “Lha gimana mau milih to mas wong yang dipilih aja gak kenal.Gak mudheng mas.” Lebih ironis lagi bahkan ada warga yang mengatakan, “Yen wonten sing ngedum duit seket ewuan mesti kulo pilih Mas*.”

Walah-walah kok bisa ya?

Agaknya cerita-cerita seperti di atas bisa menjadi evaluasi bagi Jawa Timur yang rencananya pada tanggal 23 Juli 2008 nanti juga akan menggelar Pemilihan Gubernur (pilgub).Keberhasilan Pemilihan Gubernur (pigub) Jawa Timur membutuhkan partisipasi masyarakat untuk pro aktif dalam menggunakan hak pilihnya.

Jadi Pilgub 2008: “Nyoblos gak ya?”

Rahardian Kristanto, Staff Badan Kepegawaian Daerah Kab. Pacitan

*“Kalo ada yang bagi-bagi duit limapuluh ribuan pasti saya pilih Mas”

Pos ini dipublikasikan di Serba Serbi. Tandai permalink.

5 Balasan ke Pilgub 2008:”Nyoblos gak ya?”

  1. Vivi berkata:

    Nyoblozz dong.ayo sukseskan pilgub jatim 2008!

  2. ardians berkata:

    Coblos? Yuk Maaanngg….!

  3. za berkata:

    jangan asal nyoblos loh…

  4. ya2nkurus berkata:

    hehe kalo asal nyoblozz ntar ga “jadi” dong ya…..?

  5. cah bagus berkata:

    Wis, gak usah milih……………, rugi…………….., ojo wedi dadi golongan putih alias golput……………………………., aku yo arep golput koq…………………………………………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s