Awas Jebakan Tarif Speedy Telkom !

Kalo diamati dari grafik postingan saya pasti ada yg pengen komentar,”Kok mangkin lama makin males nulis ya?”. Hehe sebenernya bukan lagi males nulis tapi kebetulan bulan Juli dan Agustus ini saya lagi agak banyak kegiatan yg menyita waktu lumayan juga.
Tapi sebenernya ada satu lagi yg bikin bete banget buat posting,apalagi kalo bukan keterbatasan koneksi internet di Pacitan kota tercinta.
Masih inget postingan saya tentang spanduk dan iklan free hotspot Speedy Telkom yg boong banget, halah ternyata malah saya sendiri yg kemakan iklannya. Critanya gini,suatu hari ada petugas telkom yg lagi ngecek jaringan di deket rumah. Trus ngobrol-ngobrol nawarin Speedy Telkom,awalnya saya ga tertarik blass. Lama-lama dia ngobrol katanya lagi ada tarif diskon,wuih kok lumayan juga keliatannya. Seratus rebu sebulan dapet quota 1 giga!! Kalo unlimited 350 rebu. Plus diiming-imingin modem n pasang gratis,akhirnya saya nyerah. Pasang speedy deh !

Bulan pertama pemakaian belum dikenakan biaya saya pikir pasti dibebankan bulan berikutnya. Bener banget, tagihan speedy mencapai angka 400 sekian rebu,waduhh kok buanyak yaa. Okelah mungkin karena ini 2 bln sekaligus dan over quotenya lumayan.
Bulan berikutnya tak coba ngontrol pemakaian biar ga over quote.
Ternyata tagihan bulan berikutnya masih diangka 280rebuan,padahal pemakaian udah berkurang banget. Ueedan tenan iki !!
Eh ternyata ada temen yg ngalamin hal serupa malah parah banget,tagihannya ampe menyentuh angka 1 juta lebih. Ck ck ck

Tanpa pikir panjang lagi saya langsung ke Telkom buat nyabut Speedy.

Buat temen-temen yg pengen pasang Speedy khususnya di Pacitan kalo bisa dipikir-pikir lagi deh. Kecuali kalo mau pake yg unlimited ato emang punya duit berlebih.

Pos ini dipublikasikan di Serba Serbi. Tandai permalink.

9 Balasan ke Awas Jebakan Tarif Speedy Telkom !

  1. Heri - Punung berkata:

    Untuk Pacitan palagi yang ada di pedalaman kayak di Punung, Enak e ngenat pakek apa pak De…..?

    Heri,
    Wah kalo Pacitan yg ditengah kota aja koneksi susah mas,ada seh tapi masih mahal.
    Sekedar saran saja,kalo dirumah coba aja pake telkomnetinstan.Agak lambat tp harga terjangkau.Atau kalo anda pake hp yg mendukung Aplikasi Java coba aja pake Opera Mini + kartu M3.
    Saya rasa sekedar buat browsing sudah cukup memadai.

  2. unyil berkata:

    Pakde pakai unlimited juga sami mawon, saya kemarin pakai yang unlimited bayar 350 ribu,taghan pertama 350rebu, tagihan ke 2 800 rebu nah yang sekarang jadi jadi 1.500.000 uedan khan? apanya yang unlimited??? Bingung jadinya

  3. Ifal berkata:

    Paklek ,
    iku mungkin yang dimaksud Unlimited adalah : BAYAR e SING UNLIMITED……

    Ifal,
    Setuju…boz

  4. whoisjax berkata:

    Myb masnya yg dipunung bisa pake indosat3g.. lumayan.. 110rb/bulan unlimited.. hehe… tp daftarnya ke jogja aja yg deket.. soalnya kartunya matrix.. walo d pacitan blom bisa 3g aq d arjosari (kalo lg mudik) bisa pake koneksi gprs kok.. lumayan deh.. bisa online siang malam ngurusi klient2 yg komplain..😀 n yg jelas mobile.. hehe.. so gak perlu ngulur-ulur kabel.. hahaha.. mo ngenet mbil maem, mandi, bobo enjoy aja.. hehehe.. buat org2 IT dr pacitan lo boleh saya pengen kenal kalian2.. sapa tau bisa bisnis bareng..😀

  5. whoisjax berkata:

    Sekedar tambahan.. untuk internet broadband, mungkin bisa juga daftar telkomflash aja… 125rb/bulan unlimited..
    itu produknya Telkomsel (pake kartu halo).. Jaman sekarang dah gak jaman lagi ngenet dengan ulur2 kabel..😀 so lebih baik migrasi aja ke yg wireless.. hehehe.. lo Telkomflash mungkin dah bisa daftar di Pacitan sendiri.. Lo Indosat 3g baru seputar Kota2 gede aja.. kayak JKT, SMG, JGJ, SBY gitu deh kayae.. selamat mencoba.. salam…

  6. cobexonly berkata:

    Ikutan Nimbrung yah,

    @whoisjax
    Klo menurut aku sih mendingan Pake Kabel mas, Lebih Reliable.

    Aku kebetulan Pake Speedy, dan Alhamdulillah sampe saat ini blon ada keluhan yang berarti, Aku di Daerah Kalimantan Sih. hehe …

    Mudah2 an Pelayanan Speedy jadi semakin bagus deh, Teruntama untuk di daerah Pacitan.🙂

    Cobexonly,
    Bersyukurlah anda karena pake speedy dan belum ngerasain kendala yg berarti.smoga tidak

  7. fie berkata:

    hmmm..makanya pake yg time based aja…bukan yg personal. biar dihitungnya perjam pemakaian bukan yg pake jmlh dat yg katanya 1 giga ituh…
    sory telat komentnya…hehe.
    kalo aku kecewanya paket telkomnet instan (cerita neh)…katanya bisa pketan promo 50 ribu sebulan untuk 50 jam pemakaian…eh, ternyata tagihannya masih diitung jasnita biasa so pulsa telp bengkak deh mpe utang buat bayarnya (hehe)..kita komplain katanya belum daftar yg paket promo itu…
    hmm..ternyata provider plat merah juga bisa bikin puzzzzziiiinggggggg……

  8. sama berkata:

    ..sama man, aku di bogor jadi korbannya, promosi 3 bulan, habis itu tarif flatnya 280-an…aku pake telkom.net juga sama, sekali nyalain, mau lama mau bentar tagihannya keluarnya 280-an…penjahat juga ternyata telkom, sayang kita lemah gak punya record

  9. Wawan berkata:

    Ikut nimbrung…
    Saya warga Pacitan jg, dan pernah mengalami hal yg sama pada paket telkomnet instan dan itu dulu.
    Saya pernah makai speedy paket timebase yang tarifnya Rp. 200 rb / 50 jam dan dapat diskon 50% pada 3 bln pertama. Dan ternyata memang dapet diskon dan hanya bayar Rp. 100 rb / 50 jam. Namun ketika Speedy itu sudah saya cabut sering kali saya masih mendapatnkan tagihan speedy padahal sudah saya cabut. Walau akhirnya uang dikembalikan namun tagihan itu kadang masih muncul di bln berikutnya walau tidak sering. Akhirnya saya tegaskan kembali ke telkom dan sejak saat itu saya tidak mendapatkan tagihan speedy lagi. Yang saya herankan, apa telkom itu kurang canggih ya, atau mungkin SDM nya hehehe.. masa tidak bisa mendata mana yg memakai speedy dan mana yg sudah tidak. Apa memang itu unsur kesengajaan??? nah bagaimana jika yg mengalami itu orang lain yg tidak mengerti apa-apa? Karena saya pernah menemui lebih dari satu orang yang memakai speedy namun terkadang tidak muncul di tagihannya. Wow jadi dalam hal itu ada yg diuntungkan tp juga banyak yg merasa dirugikan. Tolong lah telkom.. tunjukkan pelayanan terbaikmu kepada konsume2mu. Kasihan kita2 ini para konsumen jika harus mengeluh dan selalu bolak balik ke Plaza telkom untuk restitusi biaya pembayaran.
    Nah sudah begitu saja deh..terima kasih buat pemilik Blog ini, semoga bermanfaat buat semuanya…Amin..

Tinggalkan Balasan

