Kenapa sih pengen jadi PNS?

Istri saya kadang suka iseng ikut baca postingan dan komentar di blog ini.Suatu hari dia nanya,”Emang kalo mau ikut tes CPNS syaratnya apa aja ya?trus di Pacitan formasinya apa aja seh?”
“Halah latah,”jawab saya.
“Bukannya latah sih,gini gini aku kan sarjana juga.Boleh dong ikutan rame-rame.”istri saya mencoba berargumen.
Sejenak saya berpikir,bener juga ya ternyata cpns masih menjadi magnet luar biasa bagi banyak orang. Sampe sampe istri saya juga pengen ikutan daftar. Penasaran juga neh,pengen ngerti motifasinya.
“Lah kok kamu juga pengen ikutan,emang motifasinya apa?”tanya saya.
Istri saya langsung nyahut,”Ya iyalah masak ya iya dong.Jadi PNS kan enak,kerjanya nyantai,gaji lumayan dapet pensiun lagi.”
“Lho kok gitu???”


Tulisan diatas cuma sekedar penggalan obrolan santai saya dengan istri tercinta.Tapi sebenernya saya juga pengen ngerti motifasi rekan-rekan pengen ikut tes cpns.Bagi yang tidak keberatan tolong tulis di komentar ya.

Pos ini dipublikasikan di Catatanku. Tandai permalink.

14 Balasan ke Kenapa sih pengen jadi PNS?

  1. Cah ndeso berkata:

    Lha gimana ndak pengen to mas lha wong nyari kerja aja susahnya minta ampun.

  2. rhs berkata:

    ya iya lah enakan jadi PNS. Karena kalau usia lanjutpun masih terima pensiunan tiap bulan. Beda kerja diswasta kalau udah lanjut usia siapa yang ngasih duit, lawong tenaga sudah gak fit lagi untuk kerja. Kecuali punya tabungan di BANK, jadi tiap bulan tingggal ambil aja uang di bank buat kebutuhan di hari tua. Tapi mau jadi PNS saja suuuuuuuuuulitnya banget.

  3. rirey berkata:

    ya iya dunk…
    kan jd pns tuh, nyantai banget…
    jam kerja,
    pgn ke pasar,y g masalah…
    pgn shoping, y tinggal brangkat…
    males masuk kerja, y tinggal nitip absen…
    tiap bln uang msk kantong,lancar…
    wezzzzzzzzz…. puokoke…. uenak tenan…. alias makmur…..
    Peace bt PARA PNS….
    HIDUP PNS….!!!!!!

  4. paijem kemayu wati berkata:

    hari ini cari krja susah ms..
    bakul jamu wae, kudu saingan…
    apapun kesempatan yang ada ambil ja..
    secara di Pacitan gtu loch…
    yang ada cuman jd petani, nelayan
    bahkan untuk jadi pedagang pun kn butuh modal n bakat
    satu-satunya cara paling enak ya jadi PNS..
    kerja nyantai…tapi penghasilan lumayan..
    moga ja aQ jadi salah satu orang yang bisa menikmati enaknya menjalani profesi PNS..
    amin ya robbal ‘alamin…

  5. omiyan berkata:

    haha yang jelas jadi PNS lebih enak apalagi kalo jadi bendahara….

    tanya aja deh yang peernah jadi bendahar di Pemda atau apalah Instansinya….

    SATU PERTANYAAN SAYA…KENAPA MUSTI PAKE DUIT SIH KALO MAU JADI PNS….ITU TIDAK ADA ATURANNYA LHO….

    Omiyan,
    Oalah wong jadi bendahara kok enak,pusing iya kali.
    Trus kalo ada yg mau pake duit buat jd pns ya konyol banget.wong gratis aja bisa kok mau bayar.

  6. Kino berkata:

    KENAPA MUSTI PAKE DUIT SIH KALO MAU JADI PNS….
    Lha terus yg gak punya duit kayak aku ini terus gimana…?

  7. jengrini berkata:

    Mas yayan……..
    BTW ngasto dimana ya??????

  8. jengrini berkata:

    gambar atas kui BKD pct to mas????trus sampinge pol PP?? nyuwun sewu menawi jenengan ngastone disitu..dalem gadah rencang.Nyuwun balesanipun

  9. jengrini berkata:

    gambar diatas itu BKD pactan to mas?? sampinge kantor Pol PP???? dalem gadah rencang wonten mriku

    Jengrini,
    Rencang panjenengan sinten jeng?

  10. jengrini berkata:

    ingkang wonten BKD Mas Wandi asli saking gendaran donorojo, sakmeniko dalem wonten tuban pctn.Nek ingkang wonten POl PP mas widi donorojo.Tepang mboten njih????

    jengrini,
    nggih menawi Pak Wandi tepang jeng…

  11. SSSSSSST berkata:

    Boleh apa tidak tahu jumlah seluruh pendaftar CPNS Pacitan per jurusan / formasi YANG DILAMAR?
    kLO GAK BOLEH, TOLONG YANG SATU AJA UNTUK JURUSAN TEKNIK SIPIL UDAH BERAPA ORANG YANG DAFTAR MAS YAYAN YANG TERHORMAT? TRIMS
    saYA TUNGGU BALASANNYA

  12. GIMANA KATANYA TAHUN 2008 ADA PENYESUAIAN IJAZAH. DAH DIANGGARARKAN DI APBD 2008 SEBESAR 5O JT… KOK GAK DILAKSANAKAN?

  13. ARIS-NDOLO.LOR berkata:

    Kmaren dh test skrng tinggal ngenthest nunggu hasil test,ya mau dong mas soalnya lebih enak jadi PNS daripada pengacara kale (pengangguran banyak acara)

  14. putri berkata:

    Emang enak jadi PNS, apalagi gk pakek duit. seperti aqu ue….nak banget. Gak nanggung hutang he..he.Hanya modal pensil 2b+alas tulis bisa merubah segalanya. aq di trima 2 tempat sekaligus, tapi walaupun yang satu tempat tidak ikut pemberkasan rasanya puas banget.

    Aq bisa nunjukin kepada SANG MANTAN bahwa aq masih bisa prestasi….aq masih bisa berdiri tegak….aq masih bisa tertawa. aq bisa meraih cita-cita. Dan tentunya 20 dan 31 Desember adalah HARI KEMENANGAN yang selalu qu kenang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s