Awas Penipuan dan Calo Pendataan Tenaga Honorer

Agaknya penipuan dan pencaloan tidak pernah lepas dari kehidupan birokrasi kita.Jangankan pengangkatan CPNS,  lha wong baru pendataan Tenaga Honorer (catatan: pendataan belum tentu pengangkatan) saja sudah menjadi sasaran empuk para penipu dan calo.

Modusnya macem-macem, tapi yang paling banyak adalah penipuan via sms.Biasanya meraka akan mengirim sms yang berbau janji-janji, dan supaya baunya lebih sedap dan memikat mereka akan mencatut nama-nama pejabat kepegawaian terkait.Misalnya dengan mengatasnamakan Kepala BKD atau kabid Pengadaan dan Pemberhentian.Selanjutnya mudah ditebak sebenarnya, mereka akan menjanjikan bahwa si korban akan masuk dalam pendataan yang nantinya akan diangkat menjadi CPNS….wuiiiih.

Untuk mengantisipasi hal ini BKN Pusat juga sudah mengeluarkan pengumuman yang isinya sebagai berikut;

Diberitahukan kepada semua tenaga honorer bahwa dalam proses pendataan tenaga honerer tidak dipungut biaya. Harap berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan BKN atau Kementerian PAN dan RB yang meminta biaya dalam jumlah tertentu pada proses pendataan tersebut. Untuk informasi mengenai pendataan dan verifikasi silakan hubungi HUMAS BKN (021) 80882815.

Waspadalah!!

Pos ini dipublikasikan di Catatanku. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s