Terapkan SIM dan SI Posyandu Hingga Kelurahan

Uji coba program Sistem Informasi Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) dan Sistem Informasi Manajemen Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (SIM PKK) di Kelurahan Keparakan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta telah dilakukan belum lama ini.

Inovasi tersebut tidak lain adalah inovasi proses administrasi yang dihasilkan oleh PKK Kota Yogyakarta yang berhasil diaplikasikan tingkat kelurahan. Dan Kelurahan Keparakan menjadi kelurahan ujicobanya.

Inovasi tersebut akan memberikan kemudahan pada pencatatan, pemrosesan data dari tingkat dasa wisma sampai dengan tingkat kota. Ketua TP PKK Kota Yogyakarta Hj Dyah Suminar menyatakan, yang dilansir pada http://www.jogjakota.go.id, bahwa pihaknya  bersama pengurus TP (Tim Penggerak—red) PKK Kota telah melakukan berbagai program unggulan dan inovasi selama 5 tahun terakhir dengan berbagai cakupan dan prestasi baik di tingkat propinsi maupun nasional.

Dari publikasi yang sama menyebutkan pula bahwa penerapan program tersebut juga sejalan dengan program PKK Pusat. Kurang lebih manfaat program tersebut akan lebih memudahkan pengarsipan, pencatatan dan penyelesaian masalah serta penyusunan program ke depan berdasarkan hasil evaluasi yang lebih akurat.

Pos ini dipublikasikan di Teknologi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s