BUKTIKAN KUALITASMU!

Memasuki bulan Mei biasanya orang akan banyak membicarakan segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia pendidikan.Ya..karena pada tanggal 2 Mei kita memperingati Hari Pendidikan Nasional.Meski kesannya agak latah saya juga pengen nulis sedikit tentang dunia pendidikan khususnya di Pacitan.

Berbicara mengenai kualitas pendidikan di Pacitan sebenarnya agak tidak pas buat saya, kenapa..?Karena saya sendiri memang belum pernah merasakan bangku sekolahan di Pacitan, maklumlah pendatang.Tetapi saya percaya bahwa secara history Pacitan memilik kualitas pendidikan yang tidak kalah dengan daerah lain, lihat saja beberapa orang dari Pacitan pernah menduduki jabatan sebagai Menteri bahkan Presiden kita sekarang Bapak SBY juga pernah mengenyam pendidikan di Pacitan.Beberapa waktu yang lalu saya juga membaca di sebuah surat kabar, seorang siswa SMU dari Pacitan berhasil memperoleh medali di olimpiade pelajar internasional.Wow huebat banget kan.

Namun sebaliknya ada beberapa hal yang membuat saya jadi prihatin.Saya pernah baca di sebuah koran lokal di kolom surat pembaca yang isinya mempertanyakan tentang mutu tenaga pengajar di Pacitan berkaitan dengan pengangkatan guru dari tenaga honorer.Betapa tidak ternyata sebagian guru dari tenaga honorer yang diangkat menjadi CPNS ternyata tidak memiliki latar belakang pendidikan yang dipersyaratkan.Tragis banget ya kalo ada guru SD yang ternyata cuma punya ijasah SD juga.Malah ada yang bilang gelarnya S.SD (Sarjana Sekolah Dasar kali ye) walah walah….

Okelah kita ndak usah mencari kambing hitam dari kasus di atas, ini adalah konsekuensi dari suatu kebijakan.

Trus apa kabar dengan kualitas pendidikan?

Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan mestinya sudah memahami benar permasalahan-permasalahan seperti di atas dan segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap sistem pendidikan dan sumber daya manusianya.Salah satu contoh konkret ya “sertifikasi”.Diharapkan melalui sertifikasi dapat benar-benar meningkatkan mutu serta kesadaran untuk mengembangkan diri dari para tenaga pengajar.Jangan sampai ini cuma jadi ajang buat dapat tunjangan lebih yaa.Bisa-bisa jadi hancur bener pendidikan bangsa ini.

Kami semua memberi kepercayaan kepada anda insan pendidikan untuk mencerdaskan bangsa.BUKTIKAN ANDA BISA! BUKTIKAN KUALITASMU!

Selamat Hari Pendidikan Nasional.

Pos ini dipublikasikan di Serba Serbi. Tandai permalink.

8 Balasan ke BUKTIKAN KUALITASMU!

  1. Katro berkata:

    Ugh jdi juga, memg cah pacitan pintr2 ky kw cink.. Wak wakwak

  2. Katro berkata:

    Yan yayan gek ndang cpet2 mbojo lek! Hwa hwa hwa ra ngurusi komputer wae, memg sik tmbh2 ptr hhh… selak tmbh gering garing dan kurus rus rus…

  3. Katro berkata:

    Bingung ki arep nngmg hwopo hiks.. Ok dah slmt bkj bro.. Jgn hbisin uangrakyat yach.. Heheh.. good morning huach..

  4. ya2nkurus berkata:

    Makanya pak katro kalo Abel sm adiknya pgn jd pinter sekolahin aja di Pacitan hehehe.Btw udah bs ngimail pak kwakakak

  5. gkjkudus berkata:

    Lho, mas Yayan masih kurus? Soalnya, kalo menurut isu, 16 Agustus itu hari keramat buat beliau. Mengakhiri masa menjomblo yang kelam. Hidup pernikahan!

    ya2nkurus:
    huaseem yang bener hari keramat itu 17 Agustus……
    kalo 16 agustus hari nikmat……

  6. Katro berkata:

    Wahwahwah ws respond heheh sori sibuk ngurusi gwean dul heheheh eh lu blm boleh bilang nikmat tkan tgl 16 agustus hwahwa

  7. Vivi berkata:

    Emang mas ya2n beneràn kurus ya? Waduh kalo gt udah kurus msh bujang lg ye hehehe

  8. Katro berkata:

    Sori yan kcplosan ne ngmg kurus mlh jd _topik_ tp ngemeng2 biar kurus kw ra krg gizi tow hwa hwa hwa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s